Sismonarki's Blog

Just another WordPress.com site

RENCANA BAKSOS FB KPDJ

USULAN RENCANA BAKSOS FACEBOOKERS KPDJ.

Facebookers KPDJ adalah sekelompok orang baik laki-laki atau perempuan yang kita sebut saja “kita – kita “yang berasal dari daerah Kulon – Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Facebook ternyata mempunyai peran yang sangat kuat dan bermanfaat terhadap penggunaannya.Diawal – awal munculnya facebook menjadi buah bibir tentang halal dan haramnya dalam penggunaannya.Ternyata setelah saya alami selama kurang lebih 2 tahun,tentang halal dan haramnya tergantung dengan kita cara menggunakannya,tidak ubahnya seperti media2 lainnya.

Beberapa hari yang lalu,tepatnya pada Tanggal 08 September 2010,Facebookers KPDJ melakukan bakti sosial berupa pemberian sumbangan yang terkumpul dari FB KPDJ ke Pesantern Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Aitam Temon Kulon – Progo Daerah Istimewa Yogyakarta,semua itu terjadi berawal juga dari pertemanan melalui Facebook.

Kedepan FB KPDJ secara bergilir akan melakukan hal yang sama terhadap Panti2 yang lain yang sudah tercatat di FB KPDJ.Pola penggalangan dana kedepan akan dilakukan secara rutin bulanan dan terarah terutama dari anggota FB KPDJ dengan membuka rekening untuk menampung infaq atau sumbangan perbulan Rp10.000,- tidak besarkan? tapi hal ini sangat bermanfaat apabila dilakukan oleh banyak orang, ibarat nasi sepiring yang terdiri dari kumpulan biji – biji beras yang telah dimasak dan bisa bermanfaat untuk kesehatan badan kita.

Sedikit menyimpang dari pembicaraan awal,sewaktu saya main di pantai Glagah Indah banyak saya lihat sampah – sampah dipantai akibat dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab atau mungkin saya juga termasuk didalamnya membuang sampah tidak pada tempatnya.Hal ini menjadi perhatian dalam pikiran saya untuk membersihkan agar pantainya terlihat indah seperti namanya.Hal ini tentunya tidak berpengaruh yang signifikan apabila hanya saya lakukan sendiri mengingat luasnya area wisata.

Melalui tulisan ini saya usul kepada teman – teman FB KPDJ , bagaimana kalo kita rencanakan juga Baksos Glagah Indah Bersih di Tahun 2011 nanti.Dalam pelaksanaannya kita dapat berkoordinasi dengan Dinas pengelola wisata pantai Glagah Indah atau pemerintah setempat.

Metoda: 1. Rame 2 terjun langsung pembersihan sampah – sampah yang bertebaran di pantai.

2. Membuat stiker penyuluhan kepada para pedagang dan  pengunjung.

ditulis : rinduan siswowiyono

Single Post Navigation

Tinggalkan komentar